Daftar Harga Sewa Wheel Loader Terbaru

By | May 24, 2020
Harga Sewa Wheel Loader

Memudahkan Pemindahan Material Konstruksi, Yuk Cari Tahu Harga Sewa Wheel Loader

Wheel Loader merupakan alat yang digunakan untuk mengangkat material bangunan sebelum dimuat ke dalam dump truck. Biasanya alat ini dioperasikan di medan yang keras dan rata. Alat berat ini dilengkapi dengan bucket pada bagian depan untuk menggali tanah. Prinsip kerjanya dengan mendorong bucket ke arah material dan jika penuh maka traktor akan mundur. Agar lebih paham mengenai bagian, cara kerja dan harga sewa wheel loader, yuk simak ulasan berikut.

Daftar Harga Sewa Wheel Loader Per Jam

No NAMA ALAT MEREK HARGA
1 Wheel Loader 0,8M3 Komatsu WA-70 IDR 120.000 /jam
2 Wheel Loader 1,2M3 Komatsu WA-100 IDR 140.000 /jam
3 Wheel Loader 1,2M3 Komatsu WA-120 IDR 160.000 /jam
4 Wheel Loader 1,5M3 Komatsu WA-150 IDR 170.000 /jam
5 Wheel Loader 1,8M3 Komatsu WA-180 IDR 200.000 /jam
6 Wheel Loader 2,0M3 Komatsu WA-200 IDR 230.000 /jam
7 Wheel Loader 3,0M3 Komatsu WA-300 IDR 260.000 /jam
8 Wheel Loader 3,2M3 Komatsu WA-320 IDR 280.000 /jam

Keterangn :

  • Harga diatas belum termasuk PPN 10%
  • Harga sewa belum termasuk mobilisasi, bahan bakar, dan operator
  • Penambahan volume sewa harus dilakukan sebelum waktu sewa habis dan disertai pembayaran
  • Pembayaran tarif sewa dilakukan sebelum penyewaan alat
  • Keamanan, Ormas, dan koordinasi lingkungan menjadi tanggung jawab pihak penyewa

Untuk Sewa/Rental Alat Berat Lainnya Klik Disini >>> Daftar Harga Sewa Alat Berat Terbaru<<<

Alat berat ini memiliki peranan yang sangat penting untuk kegiatan konstruksi. Dengan penggunaan alat ini, maka pekerjaan akan lebih mudah dan efisien sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Untuk mendapatkan wheel loader, anda bisa menyewa alat berat ini di tempat persewaan alat berat.  

Alat Berat Wheel Loader untuk Mengangkat Material 

Bagian bagian Wheel Loader

Alat berat ini terdiri dari beberapa komponen untuk mendukung pengoperasiannya. Beberapa bagian tersebut diantaranya bucket, lift arm, tilt lever, bucket silinder, front working lamp, ROPS, Rear wheel, headlamp, lift cylinder, turn signal lamp, front wheel, rear combination lamp. Seringkali pada penggunaan loader ditambahkan attachment seperti bucket, backhoe dan forklift untuk memangkas penambahan alat pada proyek. 

Jenis Jenis Wheel Loader

Pengetahuan tentang wheel loader penting sebelum memilih alat ini untuk menunjang kegiatan konstruksi. Pembagian berdasarkan jenis pekerjaan yang dilakukan, alat berat ini dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya wheel loader, wheel dozer, trash compactor, trash loader, backhoe loader serta towing tractor. Untuk lebih jelasnya mengenai penyewaan alat  berat ini, berikut disajikan daftar harga sewa wheel loader.

Cara Kerja Wheel Loader

Alat berat ini dioperasikan dengan menggunakan sistem hidrolik. Dengan menggunakan tenaga hidrolik, maka tenaga yang dihasilkan lebih besar sehingga memungkinkan untuk mengeruk dan mengangkut material dengan kapasitas yang besar. Cara kerja alat berat ini yaitu saat pengisian bucket, dimana pertama kali ujung bucket menyentuh permukaan material. Maka loader akan maju secara perlahan untuk mengeruk hingga material masuk ke bucket.

Saat material sudah masuk ke  bucket, maka bucket akan diangkat agar material tersebut tidak sampai jatuh. Ketika membongkar muat, maka loader akan bergerak maju, sedangkan arm dan bucket akan diangkat agar posisinya berada di atas truk. Selanjutnya, bucket diputar ke bawah sehingga material dijatuhkan ke bak truk. Untuk harga sewa wheel loader biasanya menyesuaikan dengan waktu penggunaannya.

Fungsi wheel loader dapat dioperasikan untuk pekerjaan seperti land clearing, perataan timbunan material dan pengangkutan bahan. Produktivitas alat berat ini ditentukan oleh kondisi material yang dipindahkan, tipe dan kapasitas bucket serta jangkauan wilayah pergerakan. Selain itu, durasi siklus loader juga turut mempengaruhi produktivitas alat berat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *